Permisii... :)

Assalaamualaikum.
Wah, blog ini bernuansa baru, ya. Bagus tidak menurut kalian? Insya Allah, semoga kalian suka, ya.
Silakan dibaca isi blog ini. Semoga bermanfaat. Amin :D

Jumat, 07 Oktober 2011

Malioboro, Pusatnya Kota Gudeg

Pernah ke Yogya? Kalau pernah, pasti ke Malioboro, kan??? 
Di Malioboro itu gak pernah sepi. Dari pagi, siang, sore, bahkan malam pun Malioboro tidak pernah lepas dari hiruk-pikuk dan problema hidup manusia yang berbagai macam. 
Sepanjang jalan Malioboro selalu terisi oleh berbagai macam pedagang dan pertokoan. Mau cari oleh-oleh cenderamata untuk teman atau keluarga, semua ada di sini. Jika kamu pintar menawar harga, pasti diberi harga yang relatif murah. 
Atau, mau berwisata kuliner? Banyak banget, deh disini. Tinggal pilih, semua tersedia. 

Selain itu, di dekat Malioboro ada sebuah pasar yaitu Pasar Beringharjo. Pasar ini cukup tua umurnya. Mau mencari batik  yang murah dan banyak pilihan di sini juga ada, kok. Lengkap!

Jika malam tiba, ada banyak lesehan yang menyediakan jajanan malam, seperti angkringan, nasi campur, dan lain-lain pada pukul 10.00 WIB sampai subuh tiba. Lesehan itu berganti dengan pedagang-padagang. 

Kalau kamu capek atau lelah berjalan-jalan keliling Malioboro, ada becak atau andong ( kereta kuda ) yang siap mengantarmu... asalkan tawar harga yang menurutmu cukup dengan kantong, loh... soalnya, banyak becak yang beri harga yang seenaknya. 

Oya, malam hari biasanya ada sekelompok pengamen tradisional yang dapat meramaikan Malioboro di malam hari. Tertarik? Ke sana, yukkk.... :D

Tapi, jika mau ke Malioboro, hati-hati pada orang iseng atau pencopet. Jagalah barang bawaanmu, jangan sampai hilang atau tertinggal. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar